Sejarah terbentuknya Old Trooper Point Blank

Sejak peluncurannya, POINTBLANK (PB) telah merebut hati banyak penggemar game First Person Shooter (FPS) Online menggantikan game FPS Multiplayer seperti Counter Strike. Bahkan ditengah persaingan dengan game-game FPS online lainnya seperti Cross Fire, XShot atau AVA, PB tetap menjadi game yang digandrungi oleh banyak penggemarnya. Hal ini dimungkinkan karena PB memiliki keunggulan dalam hal Grafis, Interface, mode dan map permainan yang cukup familiar dilingkungan player-player di Indonesia. 


 Popularitas PB yang dianggap sebagai game FPS Online terbaik saat ini memancing munculnya pihak-pihak tertentu yang ingin mengeruk keuntungan secara sepihak dengan cara yang tidak bertanggung jawab melalui penjualan dan penggunaan Program Ilegal (Cheat) dalam permainan. http://forum.gemscool.com/thread-518651.html Penggunaan PI dalam PB pada akhirnya menimbulkan keresahan dan ketidaknyamanan di kalangan trooper PB. Hal ini tentu saja menimbulkan banyak protes, namun sayangnya protes yang membanjiri forum sama sekali tidak mempengaruhi penggunaan PI bahkan forum yg semula dianggap sakral pun pada akhirnya ikut 'dikotori' oleh para pengguna PI. http://www.facebook.com/thegigan.fgc/posts/107861526025768?comment_id=38279 bahkan munculnya penggunaan sistem Vote Kick (VK) yang ditujukan untuk 'mendepak' para pengguna PI justru malah menimbulkan dampak ketidakyamanan yang baru dalam permainan PB. 

Pada tanggal 15 Juni 2012 salah seorang anggota Forumer (LanaAION) memunculkan thread yang berjudul "ABSEN DONG TROOPERS YG BERUMUR DI ATAS 30 THN” http://forum.gemscool.com/thread-561458.htm . Diluar dugaan, teryata thread ini mendapatkan cukup banyak sekali tanggapan yang pada intinya banyak pihak yang menginginkan munculnya PB yang bersih dan nyaman untuk dimainkan bersama. Menjembatani keinginan tersebut, pada tanggal 21 Juli 2012 seorang forumer (TheGigan) berinisiatif membuat grup OLDTROOPER sebagai tempat berkumpulnya para pemain PB yang berusia diatas 30 tahun dengan harapan agar kenyamanan dalam bermain akan dapat ditemukan dalam sebuah ruang lingkup yang terbatas. 

Dalam perkembangannya grup OLDTROOPER teryata juga mendapat respon bukan hanya dari para trooper yang berusia 30+ namun juga dari para tooper yang berusia jauh lebih muda. Jika diibaratkan, para trooper muda itu bisa diibaratkan seperti orang-orang yang berusaha mencari tempat perlindungan dari serbuan zombie-zombie ganas diluar sana dan mereka melihat OLDTROOPER sebagai tempat perlindungan yang aman. Atas dasar pertimbangan kemanusiaan dan solidaritas sebagai sesama trooper, para pendiri OLDTROOPER kemudian memutuskan menerima para trooper muda sebagai anggota dengan harapan mereka akan dapat mencontoh sikap para seniornya dalam bermain game, berorganisasi dan mencegah mereka bermutasi menjadi zombie-zombie PB jika mereka tidak segera dilindungi. 

Keputusan yang diambil para pendiri OLDTROOPER tentu saja mengandung resiko, karena bisa saja diantara para trooper yang masuk ke ‘rumah’ OLDTROOPER ada yang telah terkena ‘gigitan’ zombie dan sewaktu-waktu bisa menyerang para penghuni ‘rumah’ dari dalam. Untuk itulah para pendiri OLDTROOPER senantiasa membuat kebijakan-kebijakan tertentu untuk mengantisipasi hal tersebut diantaranya pembatasan jumlah anggota dengan lebih mengedepankan masalah KUALITAS daripada KUANTITAS angggota, KETENTUAN KLARIFIKASI PENGGUNAAN PI dan lain-lain. Tentunya semua kerja keras ini tidak akan berhasil tanpa dukungan para anggota, khususnya para senior PB. 

SALAM OLDTROOPER
TIM ADMIN

0 komentar:

Posting Komentar